08 March 2015

Review: Beyond Cendol & Duren Bar at Pasar Santa

Es durian dan cendol
Saya bisa disebut sebagai penggemar berat durian. Makanan dan minuman apapun yang memiliki rasa atau aroma durian rasanya ingin saya coba. Bagi orang-orang seperti saya, durian adalah buah surgawi. Jangan-jangan, buah inilah yang berhasil menggoda Adam dan Hawa dulu. Hmm... rasa manis alkoholiknya serta aromanya yang wangi menusuk memang tak tertahankan!

Tak heran, kios Beyond Cendol & Duren Bar langsung menarik perhatian saya saat mampir ke Pasar Santa yang sedang hits. Apa lagi letaknya cukup strategis. Meski banyak yang antre, saya rela ikut berbaris. Demi si buah surgawi nan manis!
Tempat makan ini menempati dua kios bersebelahan. Tempat duduk yang mengelilingi kios rasanya tak sampai 10 kursi, itupun sudah berdempetan. Sebab, area utama kios digunakan sebagai tempat meracik pesanan serta kasir.

Beyond Cendol & Duren Bar selalu diantre pembeli

Cara pesannya, antrelah di kasir terlebih dulu. Sambil menunggu, Anda bisa melihat daftar menu yang terpajang. Nanti di depan kasir, Anda bisa menyebutkan pesanan dan nama Anda lalu membayarnya. Setelah itu, incar tempat duduk sambil menunggu nama Anda dipanggil dan pesanan Anda jadi.


Menu Beyond Cendol & Duren Bar
Pesanan saya jadi lama kemudian, sampai-sampai saya mengira punya saya terlewat. Mangkuk, sendok, sedotan, dan gelasnya semua terbuat dari plastik untuk alasan kepraktisan. Ini yang saya pesan:

Iced Duren Kitkat Green Tea

Harga: Rp 29.000
Rating: 4,5/5


Iced Duren Kitkat Green Tea

Mungkin sebelumnya Anda tak pernah membayangkan es durian dicampur dengan salah satu topping masa kini: Kitkat Green Tea. Namun, Beyond Cendol & Duren Bar berhasil memadukannya dengan apik. Saya yang agak picky terhadap matcha menggumam 'hmm!' saat suapan pertama mendarat di indra perasa. Manisnya durian asli + matcha yang agak pahit = divine!

Biar saya elaborasi isinya satu per satu:

- Daging buah durian Medan asli yang dilembutkan, matang dan manis
- Es krim matcha
- Jeli matcha (tampilannya seperti cincau hijau)
- Kitkat Green Tea as topping
- And I love how they sprinkle matcha on top of the dessert, upping the matcha sensation!

Sepertinya ada beberapa ingredients yang saya lewatkan. But overall, ini a must try buat pecinta matcha sekaligus durian, seperti saya.

Cendol Oreo
Harga: Rp 18.000
Rating: 4/5

Cendol Oreo

Make sure to shake it well before drinking, biar Oreo dan gulanya tercampur rata. At first slurp, saya mengangguk-angguk keenakan. Again, they matched Cendol and blended Oreo nicely. I give it a 4 because I didn't taste much enough, yet it IS a delicious drink.

Kalau topping-nya dianggap masih kurang ramai, Anda bisa menambahkan topping ekstra dengan biaya ekstra pula. Ada Oreo, es krim, Nutella, Kitkat, Ovomaltine, Toblerone, brownies, serta durian atau cendol ekstra. Enggak menyesal, deh, antre lama!


Beyond Cendol & Duren Bar

Alamat:
Pasar Santa lantai 2
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan




Kontak:
Telepon: 081291323212
Instagram: durenbar

Jam buka: Kamis-Minggu, 14:00-21:00

Kategori: Durian, dessert

Range harga:
Cendol: Rp 15.000-20.000
Es durian: Rp 24.000-30.000
Topping ekstra: Rp 3.000-8.000

Biaya tambahan? -

Metode pembayaran? Tunai saja

Halal? Muslim friendly*

Kapasitas? Sekitar 10 orang

Fasilitas? -

Kesimpulan:
Cendol dan durian well-combined dengan topping-topping modern dan unik. Harus sabar antre dan menunggu pesanan datang, yet worth a second trip.

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?