04 October 2023

Perbandingan SD Islam di Depok dan Cibinong TA 2024/2025

Lagi bingung pilih sekolah jenjang berikutnya untuk anak? Sama, dong!

Siswi SD Islam. Foto: SurabayaNetwork.id


Baru tahu ternyata pendaftaran SD swasta udah buka sejak September, bahkan ada yang dari Agustus. Wow, perasaan baru nafas setelah daftarin anak TK B (saya baru pindahan), sekarang udah harus muter-muter survei SD lagi.


Kenapa buru-buru amat, sih, daftar sekolah? Karena...

  1. Semakin awal daftar, semakin besar diskonnya (alasan utama hehehe)
  2. Sekolah-sekolah favorit cepet banget penuhnya.


Berhubung tempat tinggal saya di Depok tapi dekat dengan perbatasan Cibinong, jadi saya survei sekolah-sekolah yang kira-kira jaraknya enggak sampai 20 menit dari rumah. Jadi enggak mencakup semua Depok dan Cibinong, of course.


Saya hanya mencantumkan SD Islam di sini karena preferensi saya dan suami yang ingin menguatkan pondasi agama anak karena SD itu jenjang pendidikan terlama.


Nah, setelah muter-muter beberapa SD Islam dan mulai kelabakan cuma nulis hasil survei di buku, akhirnya saya bikin Excel perbandingan SD Islam ini.


Data-datanya saya rangkum dari hasil survei langsung dan brosur. Info lebih lanjut silakan kunjungi website sekolah masing-masing atau cari kontaknya di Google ya. Yang masih pakai tanda tanya atau kosong itu saya agak lupa soalnya enggak langsung dicatat setelah survei hehe...


Semoga bisa membantu kalian menemukan sekolah terbaik untuk anak!


Klik di sini:

https://docs.google.com/spreadsheets/d/1Rr8f0RdYVC8T8ZDjRis48NJprO-xQsDnOZQLM4R9TmI/edit#gid=0


No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?