27 July 2016

Invited: Bisa Coba Berbagai Kelas Fitness di BOOKmyFIT

Berolahraga seperti ngegym memang sebaiknya dilakukan secara rutin agar hasilnya terlihat. Namun, rutinitas apapun akan menjadi membosankan jika terasa monoton. Anda memerlukan sesuatu yang baru atau variasi untuk mengembalikan semangat Anda dalam menjalani rutinitas ngegym. Mencoba wall climbing atau trampolin, mungkin?

'Tertarik, sih, tapi mana ada fasilitas semacam itu di tempat fitness saya. Masa saya harus mendaftar lagi di tempat lain demi menikmati aktivitas tersebut?' Mungkin itu jawaban Anda. Mendaftar di beberapa tempat olahraga sekaligus memang bisa memakan banyak biaya. Belum lagi fasilitas olahraga jadi tak termanfaatkan dengan baik karena keterbatasan waktu yang Anda punya.

BOOKmyFIT, sebuah aplikasi kebugaran baru berbasis web dan mobile, mencoba menjawab kegundahan Anda dengan konsepnya yang unik. Tak perlu lagi hanya terkungkung di satu tempat fitness dan pasrah dengan fasilitas yang tersedia. Cukup menjadi member di BOOKmyFIT, Anda bisa mencoba beragam aktivitas kebugaran di berbagai sarana olahraga di kota Anda.

Yup, hari ini Anda yoga, besok Anda bisa mencoba boot camp lalu bergerak mengikuti irama di kelas dance esok lusa! Tempatnyapun berbeda-beda, jadi Anda bisa menikmati suasana baru setiap berolahraga.
Kelas dance yang dipandu instruktur dari United Dance Works saat launching BOOKmyFIT di Rai Fitness Senopati Jakarta (23/07/2016). I was dying to join this but I couldn't. :(

"Kelebihan BOOKmyFIT, selain variasi adalah convenience. Anda bisa menyesuaikan waktu, lokasi, dan jenis olahraga yang Anda inginkan. BOOKmyFIT juga menyediakan dua macam metode pembayaran dan dua macam paket yang bisa Anda pilih," kata Aarti Garde selaku co-founder BOOKmyFIT.

Saat ini ada sekitar 20 mitra studio kebugaran yang tergabung dalam BOOKmyFIT. Jenis olahraga yang bisa Anda coba di antaranya yoga, pilates, boot camp, mixed martial art, fitness, crossfit, trampolin, dance, cycling, berenang, muay thai, dan wall climbing. Konsepnya kurang lebih seperti fitness marketplace atau online fitness mall. Jenis olahraga dan studionyapun akan bertambah, jadi ke depannya Anda bisa menikmati lebih banyak jenis olahraga.

Hubby joined boot camp class with instructor from Metamorfit GBK. They were doing the mountain-climber exercise

Berapa biaya yang perlu Anda bayar untuk menikmati fasilitas tersebut? Ada dua paket, yakni Lite (Rp 660.000/bulan) dan Power (Rp 990.000/bulan). Lite cocok untuk Anda yang ingin mencoba atau membandingkan studio kebugaran tertentu sebelum memutuskan mendaftar keanggotaan jangka panjangnya. Paket ini juga bisa diambil oleh Anda yang sudah menjadi member di tempat fitness namun ingin mencoba variasi. Nah, jika Anda ingin latihan tak terbatas, paket Power yang direkomendasikan.

Anda diberi kebebasan memilih jangka waktu keanggotaan, mulai dari 1 sampai 12 bulan. Ya, sebagai perwujudan slogannya yakni My Fitness My Way, BOOKmyFIT selalu berusaha menerapkan fleksibilitas. Sementara BOOKmyFIT baru tersedia di Jakarta dan Tangerang, namun direncanakan akan berkembang hingga ke kota-kota lain di Indonesia.

Saat ini BOOKmyFIT lebih banyak bekerjasama dengan studio kecil dengan jenis olahraga spesifik. Keuntungannya, Anda bisa mendalami cabang olahraga tertentu dan dibimbing oleh master di bidangnya. Selain itu, belum tentu jenis olahraga tersebut ada dalam fasilitas gym besar. Bagaimanapun juga, Aarti mengatakan, ia tak menutup kemungkinan bekerjasama dengan studio kebugaran besar nantinya.

BOOKmyFIT yang sudah dikembangkan sejak tahun lalu namun baru diluncurkan pada Sabtu (23/07/2016) kini memiliki lebih dari 300 anggota. Anda tertarik menjadi member selanjutnya? Kunjungi bookmyfit.com atau unduh aplikasinya di Play Store. Tonton juga video ini untuk tutorial mendaftar dan memilih kelas di BOOKmyFIT.com.

2 comments:

Pendapat Anda?