14 November 2011

Ragusa, Es Krim Klasik ala Italia

Anda pecinta es krim atau suasana tempo dulu? Mampirlah ke Ragusa di Jalan Veteran No. 10, Jakarta Pusat, tepat di sebelah masjid Istiqlal. Di sini Anda akan mendapatkan keduanya: es krim dengan resep asli Italia dan suasana restoran yang akan membawa kita bernostalgia.

Ragusa, tampak depan








Pilihan menunya tidak terlalu banyak. Anda bisa memilih es krim single scoop atau double scoop.
 
Menu

Foto menu
 
Rata-rata es krim di sini berporsi kecil, kecuali es krim kategori 'Fancy Flavored'. Berhubung waktu itu saya datang ramai-ramai, kami memesan beberapa es krim yang dapat dinikmati bersama-sama: Banana Split, Cassata Siciliana, dan Spaghetti Ice Cream.


Trio
Banana Split
Harga: Rp 27.000

Peringkat rasa: 3/5


Pisang dan es krim neapolitan (vanila, stroberi, cokelat) diberi topping saus cokelat, kacang tanah, dan sukade.


Banana Split
Cassata Siciliana
Harga: Rp 23.000
Peringkat rasa: 2,5/5

Es krim ini terdiri dari empat warna: cokelat, putih, pink, dan hijau. Di dalamnya ada butiran kacang dan kue bolu pandan. Keempat warna es krim tersebut tidak mewakilkan perbedaan rasa seperti yang saya harapkan.


Cassata Siciliana
 
Spaghetti Ice Cream
Harga: Rp 27.000
Peringkat rasa: 3/5


Es krim satu ini paling bikin penasaran karena namanya. Ternyata yang dimaksud spaghetti adalah es krim vanila yang dibuat panjang-panjang seperti spageti. Toppingnya sama seperti pada Banana Split.


Spaghetti Ice Cream
Sejak berdiri pada tahun 1932, resep es krim di Ragusa tetap dipertahankan. Begitu pula dengan tokonya. Es krim Ragusa tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga aman dikonsumsi. Namun, menurut saya, rasanya biasa saja. Kurang nampol. Mungkin karena saya terbiasa memakan es krim dalam kemasan.


Interior Ragusa terbilang sederhana. Hanya ada beberapa meja kayu yang dikelilingi kursi-kursi rotan. Selain itu, ada beberapa pajangan di dinding. Kebanyakan merupakan foto menu dan foto toko Ragusa dahulu kala.


Potret Ragusa jaman dulu
Ragusa selalu ramai dikunjungi pelanggan, mulai dari anak kecil sampai orang tua. Setiap hari toko ini buka dari pukul 10 pagi sampai 10.30 malam. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor telepon 021-38491234.


Suasana Ragusa
Ragusa Es Italia Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?