26 March 2014

Fresco Hilton Bandung: Bersantai di Pinggir Kolam Renang Ditemani Pizza Tipis Renyah

Bersantap di pinggir kolam renang memang membawa kenikmatan tersendiri. Apalagi jika sambil menyantap hidangan autentik Italia. Sambil menikmati hamparan air biru di hadapan, mulut mengunyah pizza tipis renyah dengan keju mulur. Hmm...

Pengalaman makan ini bisa Anda dapatkan di restoran Fresco di Hilton Bandung. Terletak di lantai enam, restoran semi terbuka ini langsung menghadap kolam renang. Angin sepoi-sepoi berhembus menyejukkan restoran, sehingga tak perlu kipas angin maupun pendingin ruangan.

Aneka hidangan a la Barat seperti steak dan beberapa sajian a la Prancis tersedia di sini. Namun, pasta dan pizza buatan sendiri menjadi andalannya. Tak kuat membayangkan kelezatan pizza Italia, kamipun memesan pepperoni pizza (Rp 87.000++).

Pepperoni pizza. Foto: Fitria Rahmadianti

Pizza berdiameter sekitar 30 cm tersaji panas di hadapan kami. Tercium gurihnya aroma keju dan wanginya crust pizza yang baru keluar dari panggangan. Layaknya pizza autentik Italia, crust-nya tipis, sehingga bagian pinggirnya yang berwarna cokelat kehitaman terasa garing.

Bagian tengahnya diolesi saus tomat, lalu ditaburi paprika hijau dan merah yang diiris memanjang serta salami daging sapi bundar tipis. Keju mozzarella diletakkan terakhir.

Saat kami mengambil salah satu dari delapan potongan pizza, mozzarella-nya yang meleleh tertarik seperti benang elastis. Begitupun saat kami gigit. Kejunya yang gurih mulur panjang! Diselingi renyah paprika dan gurih salami, paling enak menyantapnya dengan tangan.

Karena pizzanya terasa ringan, perut kami rasanya masih sanggup memuat king prawn linguini (Rp 93.000++). Linguini yang agak pipih berbalur bumbu kombinasi pesto dan saus tomat. Pastanya yang dibuat segar terasa lembut dengan semburat asam dari bumbunya.

King prawn linguini. Foto: Fitria Rahmadianti

Warna kehitaman pada dua ekor king prawn bakar menambahkan aroma smoky pada dagingnya yang empuk gurih. Beberapa buah zaitun Kalamata yang sudah dibuang bijinya melengkapi hidangan ini dengan teksturnya yang empuk dan beraroma khas. Sebagai hiasan, ada tomat ceri dan basil.

Meski sudah menyantap pasta, kami penasaran dengan pasta lain yakni squid ink fettuccine with seafood stew (Rp 89.000++). Fettuccine, pasta yang seperti pita lebar diberi pewarna tinta cumi-cumi. Ditaburi irisan almond, hidangan ini tampak misterius sekaligus menggoda.

Squid ink fettuccine with seafood stew. Foto: Fitria Rahmadianti

Pastanya dipotong pendek-pendek, jadi pas untuk sekali suap. Dicampur dengan saus berbahan dasar seafood chowder, pastanya yang lembut jadi terasa creamy di lidah. Daging cumi-cumi dan udang yang dipotong dadu di dalam sausnya menguatkan aroma gurih seafood pada hidangan ini. Makin unik karena tambahan almond yang renyah!

Tak lengkap rasanya menikmati hidangan di pinggir kolam renang tanpa memesan minuman dingin. Lemongrass iced tea (Rp 52.000++) disajikan dengan sebatang serai dan potongan serai di dalamnya. Gula cairnya bisa dituangkan sendiri dari wadah terpisah. Sayang, aroma segar serai tak keluar karena serainya tak digeprek.

Lemongrass iced tea. Foto: Fitria Rahmadianti

Hembusan lembut angin membuat suasana terasa rileks. Tenggorokan yang adem, perut yang kenyang, serta kecipak air yang terasa damai tak sadar membuat mata lama-lama terpejam. Ah, nikmatnya santai sore di pinggir kolam renang...


Fresco
Hilton Bandung lantai 6
Jl. HOS Tjokroaminoto No. 41-43
Bandung
Telepon: 022-86066888

Fresco Restaurant - Hilton Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?