26 March 2014

Mencicipi Makanan Kucing di Restoran Mewah

Kafe kucing, atau kafe tempat pelanggan bermain dengan kucing-kucing yang berkeliaran bebas dalam ruangan, sudah tersebar di berbagai negara. Namun, kafe kucing yang ini berbeda. Tak ada kucing, hanya makanannya saja yang disajikan seperti makanan kucing!

Restaurant Mon Petit di Jepang. Foto: Rocket News 24

Setiap tahun di Jepang, tanggal 22 Februari diperingati sebagai Hari Kucing. Tahun ini, hari istimewa bagi para pecinta kucing tersebutpun dirayakan dengan unik. Nestle Purina, produsen makanan kucing mewah Mon Petit, membuka Restaurant Mon Petit dalam waktu terbatas.

Restaurant Mon Petit menempati sebuah bangunan berwarna peach pucat yang dioperasikan oleh sebuah produsen makanan kucing terkenal di Tokyo. Di sini, Anda akan dilayani oleh pelayan berpakaian rapi yang memakai make up dan penutup kepala a la kucing.

Tak hanya sang pelayan, Andapun akan diminta mengenakan necomimi, semacam bando telinga kucing elektronik yang bisa bergerak dengan membaca pikiran Anda. Keren!

Bagaimanapun juga, bando kucing tadi hanyalah satu dari sekian kejutan yang akan Anda temui di restoran ini. Coba perhatikan sajiannya. Chef Prancis Phillipe Batton menciptakan hidangan untuk manusia berdasarkan produk makanan kucing Mon Petit sebenarnya!

Aneka makanan pembuka yang terinspirasi dari makanan kucing

Untuk makanan pembuka, ada terrine kalkun, tuna dengan katsuobushi (serpihan serutan ikan tuna kering), dan sup krim dengan dua jenis seafood. Selain itu juga ada daging dada ayam empuk yang dimasak di sup kental serta potongan daging ayam, kalkun, dan keju dengan sejenis crouton.

Anda bisa memilih daging dengan saus merah kental atau ikan dengan saus krim untuk hidangan utamanya. Dessert-nya berupa creme brulee dengan lempengan white chocolate bercetak gambar kucing dan logo Mon Petit. Hidangan penutup ini disajikan bersama biskuit berbentuk mirip makanan kucing.

Creme brulee dengan biskuit mirip makanan kucing

Menurut reporter situs Rocket News 24 (22/02/2014) yang mencobanya, rasanya ringan dan tak terlalu asin, namun juga tak hambar. "Rasanya seperti konsentrat rasa bahan-bahan daging tinggi protein," tulisnya.

Yang lebih mengesankan, hidangan ini tak hanya terinspirasi dari makanan kucing, tapi betul-betul tersedia sebagai produk Mon Petit! Kalau ingin kucing Anda mencicipi hidangan seperti yang Anda coba tadi, restoran ini juga menyediakan produk-produk Mon Petit.

Sebagai hiburan, ada layar besar yang menampilkan gambar dua ekor kucing berjas yang bisa berdiri. Dengan alat pendeteksi gerak, kucing tersebut akan meniru gerakan Anda!

Kucing di layar akan meniru gerakan pemain dengan sensor gerakan

Segala keunikan tadipun dapat dinikmati hanya dengan memesan tempat, tanpa biaya sama sekali demi memperingati Hari Kucing! Sayang, restoran tersebut hanya dibuka pada 21-24 Februari lalu. Doakan saja restoran ini akan buka lagi pada Hari Kucing tahun depan!

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?