12 April 2015

Review: Bakmi Naga

Dari dulu saya penasaran ingin mampir setiap melihat gerai Bakmi Naga yang cabangnya banyak itu. Restoran ini memang legendaris, sudah berdiri sejak 1980 dan berkembang dengan sistem franchise. Kalau bisa bertahan puluhan tahun begitu, sajiannya hampir pasti enak, kan?

Akhirnya, suatu hari saat sedang berjalan-jalan di Pluit Village, saya dan keluarga mampir ke restoran Bakmi Naga. Restorannya cukup luas dengan dominasi warna oranye dan krem. Kalau duduk di area dalam, Anda bisa melihat ke arah laut lewat jendela kacanya yang besar.

Restoran Bakmi Naga di Pluit Village

As expected, pilihan makanannya ala Chinese food seperti nasi, mi, bihun, kwetiau, seafood, dan tumisan daging. Tapi, tidak perlu khawatir, restoran ini sudah bersertifikat halal MUI, kok.

Ini makanan yang kami coba:

Bakmi Ayam Jamur
Harga
: Rp 23.182
Rating: 3,5/5

Bakmi Ayam Jamur yang sudah dicampur dengan kuahnya

Namanya juga Bakmi Naga, jadi menu bakminya wajib dicoba di kunjungan pertama. Minya yang berwarna kuning halus dan keriting dengan tekstur kenyal. Yang putih di foto itu potongan daging ayamnya, kecil-kecil tapi empuk. Irisan jamur kancingpun menambahkan tekstur juicy pada hidangan. Disiram kuah kaldu yang diletakkan di mangkuk terpisah, minya jadi terasa gurih. Overall rasanya simpel tapi lumayan enak.

Bubur Ayam
Harga: Rp 18.182
Rating: 4/5


Agak aneh, memang, mencoba bubur ayam di tempat bakmi. Tapi waktu itu saya sedang tidak terlalu lapar, jadi saya memesan hidangan ini. Siapa sangka, justru menu ini yang lebih saya favoritkan ketimbang bakmi tadi, Tekstur buburnya kental dengan potongan daging ayam yang diaduk di dalamnya. Gurih!

Tersedia tongcai dan daun bawang di piring terpisah, tapi menurut saya keduanya tak perlu ditambahkan karena malah membuat rasa bubur jadi kurang enak. Bubur ini disajikan bersama pangsit goreng yang biasa saja, tak istimewa. Disantap begitu saja, tanpa tambahan kecap asin, sambal, atau condiment lainnya, rasa buburnya sudah enak!


Bakmi Naga

Alamat:
Pluit Village lantai 4
Jakarta Utara


Kontak:
Telepon: 021-6683839
Website: http://bakminaga.net/?ForceFlash=true#/menu/home.html

Jam buka: setiap hari, 10:00-22:00

Kategori: Cina, mi ayam

Range harga:
Makanan: Rp 7.273 - Rp 68.182
Minuman: Rp 3.636 - Rp 26.636

Biaya tambahan: PPn 10%

Metode pembayaran: Tunai dan kartu

Halal? Halal

Kapasitas: Sekitar 50 orang

Fasilitas: AC dan pemandangan laut

Kesimpulan:
Try the bubur ayam!

Bakmi Naga Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?