21 February 2016

Review: North Pole Cafe at Pantai Indah Kapuk (PIK)

Telat banget yee ngereview North Pole Cafe, dessert cafe yang booming-nya udah dari tahun lalu itu. Sebenernya ini enggak direncanakan. Pulang kantor awal Februari ini, saya dan adik saya ada keperluan ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Sambil cari alamat dan berhubung waktu janjiannya masih agak lama, kami keliling-keliling PIK dulu. Eh, enggak disangka, ketemu juga deretan ruko yang ditempati restoran-restoran heitss itu. Letaknya di ujung banget ya ternyata, trus baru sadar kalau PIK seluas itu. Hahaha...

Tadinya saya enggak niat mampir ke North Pole Cafe karena sudah banyak yang bahas dan sudah lewat masanya. Tapi adik saya penasaran. Akhirnya mampir juga kami ke situ malam-malam.
North Pole Cafe tampak luar di malam hari.

Facade (muka bangunan) North Pole Cafe dipenuhi jendela dan pintu kaca tinggi yang menunjukkan sebagian interiornya. Tampak gambar tiga anjing husky yang menjadi maskotnya: Coco, Cream, dan Waff. Masuk ke dalam, tampak ruangan dibagi menjadi dua area yang dibatasi dinding dan pintu kaca. Area depan yang berlangit-langit tinggi tampaknya untuk merokok, sedangkan area belakang adalah tempat nonsmoking serta area kasir dan tempat meracik pesanan.

Panoramic photo of North Pole Cafe interior

It's allll about ice cream here. Menu yang paling banyak dipesan adalah 'Smoky Pan'. Itu, lho, beberapa scoop es krim yang disajikan di atas panci bergagang dan berasap-asap itu (I bet you've already seen it). Tapi karena saya anaknya antimainstream kami sudah kenyang dan enam scoop es krim dirasa terlalu banyak, akhirnya kami pesan dessert dengan porsi individual.

Seaweed Gelato with Cannonball Cone
Harga: Rp 25.000 + Rp 15.000
Rating: 3,5/5

I came in like a cannonball... Dare to try this unique combo?

Setelah bolak-balik menu dan masih galau mau pesan apa, pandangan saya terpaku pada tulisan 'New Flavours' di meja. Berhubung waktu itu sebentar lagi Imlek, rasa baru yang ditawarkan bergaya oriental, yakni Seaweed Gelato dan Yuzu Sorbet. Seingat saya jeruk yuzu itu rasanya asam pahit, dan since saya lebih suka yang creamy, Seaweed Gelato jadi pilihan saya. Dan senangnya, saat saya tanya availability-nya ke waiter, es krim unik tersebut ada! Yah, biasanya yang aneh-aneh gitu sering kosong, kan. Oh, and I requested it to be scooped on a Cannonball Cone. Sensasi makan di cone itu lebih enak daripada di cup. Ada krenyes-krenyesnya gitu...

Lama juga si waiter membawakan pesanan saya. Finally, I got it on my hand. Tampilannya exactly kayak yang di gambar (kan biasanya gambar di menu suka photogenic, eh aslinya beda). Warna es krimnya ijo butek, sepertinya karena enggak pakai pewarna buatan. Sesekali terlihat potongan nori (lembaran rumput laut) di gelatonya. Let's have a try, then!

I licked. Wow, the taste was unique! The savoury, salty taste of nori was there. Not overrated yet not just a mere gimmick. Potongan nori-nya sendiri kalau tergigit terasa kenyal. And it was combined with the creamy nature of gelato. Entah karena lidah saya memang universal atau gimana, saya bisa terima kok nori dijadikan makanan manis begini. I managed to the one last drop of the melting Seaweed Gelato.

Cannonball Cone-nya juga enak. Jadi si cannonball ini supposedly sereal Milo yang bulat-bulat itu, ditempel ke cone dan 'diikat' dengan bahan perekat yang lengket dan elastis tapi manis dan edible. Cone dan cannonball-nya sama-sama renyah. Ekstra Rp 15.000 untuk cannonball-nya tergolong mahal, sih, tapi bolehlah sesekali coba.

Choco Chick
Harga: Rp 35.000
Rating: 3,25/5

The innocent chick

Adek saya enggak sabaran banget nunggu saya foto, jadi dia tuangin semua susunya. Grrr...

Adik saya pesan 'Choco Chick'. It arrived on a tray with a tiny pitcher of warm milk and a spoon. Dua scoop es krim Milo dihias dengan sereal sehingga terlihat seperti anak ayam. Duh, lucu banget mukanya! Cara makannya, tuang susu ke mangkuk si anak ayam, jadi dia terlihat seperti lagi berenang. You spooned the ice cream and then the milk and have a taste. Enak sih, tapi karena susunya hangat, es krimnya jadi cepat meleleh. So, tuangkan susunya sedikit-sedikit saja, ya, jangan langsung semuanya, or you'll end up drinking lukewarm milk chocolate drink.

Menu es krim di sini Instagrammable semua sih. Selain yang tadi sudah saya sebut, ada juga Creamy Pot yang wadahnya seperti akuarium kecil, Flower Power dengan cotton candy geda, dan wafel yang ditempatkan di atas gelas. Untuk es krim basic, lebih baik pilih varian rasa langsung di bar-nya biar enggak bolak-balik ngecek rasa apa yang masih ada. Regular cup and cone are free, kok, kecuali Anda pakai Cannonball, Oreo, atau Froot Loops Cone seperti saya. You can always add some extras and toppings with some charges, of course. Kalau enek manis-manis melulu, ada sedikit pilihan snack gurih dan pasta.

Choices of gelato and sorbet

Untuk minuman, North Pole Cafe menyediakan teh, blended drinks, soda drinks, soft drinks, dan kopi yang di-support Anomali Coffee. By the way, saya penasaran sama Magic Lemonade. Di fotonya, warna asli minumannya biru, tapi kalau dicampur air lemon, warnanya berubah jadi pink! And anyway, sendok melaminnya yang kecil lucu warna-warni itu dijual, lho, Rp 25.000, entah per piece atau per lima buah. Well...

Waktu saya datang, ada Ferrero Promo untuk merayakan ulang tahun pertama North Pole Cafe. Jadi semua menu yang pake Ferrero Rocher didiskon. Selain itu, karena waktu itu menjelang Hari Valentine juga, ada promo es krim basic ditempeli sereal sehingga membentuk wajah Mr. and Mrs. Pole dengan biaya tambahan Rp 4.000. Yeah, sometimes you have to spend some useless cash to get more Instagrammable photos. For info of availability of the mentioned promos, contact below.

North Pole Cafe

Kategori: dessert, es krim, gelato


Alamat:
Ruko Crown Golf Blok A No. 57, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk (PIK)
Jakarta Utara


Gandaria City Mall lantai 1
Jakarta Selatan


Kontak:
Telepon:
021-29210357 (PIK)
021-29236306 (Gandaria)
Website: http://www.thenorthpolecafe.com/
Instagram: @northpolecafe
Email: hello@thenorthpolecafe.com

Jam buka: setiap hari, 12:00-22:30 (PIK), 10:00-22:00 (Gandaria)

Range harga:
Makanan: Rp 20.000 - 59.000 dan Rp 120.000 (1/2 liter box of ice cream)
Extras: Rp 2.000-15.000
Minuman: Rp 12.000-39.000

Biaya tambahan: PPN 10% dan biaya servis 5%

Metode pembayaran: Tunai dan kartu

Halal? Ada es krim alkohol (ditandai 'alcoholic')

Kapasitas: Sekitar 50 orang

Fasilitas: AC, area merokok dan area nonrokok

Kesimpulan: Anak muda, kekinian, dan Instagrammable

North Pole Cafe Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?