06 February 2016

Invited: Kenny Rogers Roasters for Chinese New Year 2016

Selamat Tahun Baru Imlek! Kali ini, coba, yuk, hidangan spesial bernuansa oriental yang berbeda dari biasanya. Contohnya, Fortune Chicken Set Meal dari Kenny Rogers ROASTERS. Wah, restoran ala Barat menyajikan menu bergaya Tionghoa? Find out more below!
Sajian lengkap Imlek 2016 ala Kenny Rogers ROASTERS

Kalau ditanya, kata apa yang pertama terlintas di kepala saat mendengar 'Kenny Rogers ROASTERS' (KRR), saya jawab 'ayam'. Yes, ayamnya memang spesial. Ukurannya besar, dagingnya juicy dan lembut, kulitnya slightly-charred dan berbumbu, terus disiram gravy (saus kaldu kental). Beuh...

Beberapa bulan sekali, KRR menghadirkan menu spesial dalam waktu terbatas. Untuk Tahun Baru Imlek kali ini, KRR menghidangkan 'Fortune Chicken Set Meal'. Set hidangannya masih setia menyajikan daging ayam dengan tiga macam side dish (coleslaw, mashed potato, dan pasta) dalam satu piring, seperti ciri khasnya. Bedanya, Fortune Chicken Set Meal memiliki citarasa oriental yang dihadirkan lewat gravy ayam dan olahan pastanya. Yup, inilah hidangan perkawinan Barat dan Timur.

Saat mencicipi gravy ayamnya, wah, langsung terasa bedanya dengan gravy ayam KRR biasanya. Rasanya spicy, pedas tapi bukan tipe yang bikin berkeringat (FYI lidah saya kurang kuat pedas). Ada sentuhan rasa asam-manis juga di gravy berwarna oranye ini. Waktu itu saya dapat semangkuk kecil gravy tambahan secara cuma-cuma, padahal biasanya tambah Rp 5.000. Ini penting, soalnya daging ayamnya besar dan kurang asyik makan tanpa cocolan. Saus sambal dan tomat ada, sih, tapi kan beda.

Ayamnya tetap besar (1/4 potong), juicy, dan lembut. Biasanya saya menyantap daging ayam menggunakan tangan agar dagingnya bisa dilucuti habis dari tulangnya. Tapi di KRR, daging ayamnya bisa dilepas dengan garpu dan pisau. Jadi, tak perlu kobokan tangan tak perlu berlepotan.

Buat health-enthusiast, makanan enak begini pasti either banyak lemaknya, tinggi gula, pokoknya suudzon deh. Tapi KRR beda, lho. Karena ayamnya dipanggang dengan teknik rotisserie alias ditusuk di batang besi lalu diputar-putar di oven, sajian daging ayam yang dihasilkan jadi lebih rendah lemak, lebih rendah garam, dan karenanya lebih rendah kalori. Makan enak tanpa rasa bersalah!

Montok ya pahanya
Selain pada ayamnya, sentuhan oriental juga terasa di pastanya. Disebut 'Asian Sesame Salad', sajian ini berupa elbow macaroni yang ditumis dengan minyak wijen dan potongan daging ayam, lalu ditaburi biji wijen putih. Tak hanya sebagai side dish yang sudah termasuk dalam set meal, Asian Sesame Salad juga bisa dipesan a la carte. Dua side dish lainnya yakni coleslaw dan mashed potato-nya sama dengan sajian standar: coleslaw-nya (irisan kol, wortel, bawang bombai, dan seledri yang diaduk dengan mayones) dingin segar sedangkan kentang lumatnya dituangi gravy cokelat.

Asian Sesame Salad with Fortune Chicken Set Meal on the background. Look at those thick cuts of chicken breast!
Eits, ada satu lagi sajian spesial untuk Imlek, yakni 'Red Splash'. Minuman berwarna merah bening ini disajikan di dalam pitcher kecil dan dibuat dengan campuran stroberi lumat, jelly, dan selasih. Rasanya tidak terlalu manis dan tidak asam. Habis diseruput, ada yang bisa dikunyah-kunyah. Nyam nyam...

Segar...

Overall, sajian Imlek KRR kali ini terasa segar dan enggak bikin enek kekenyangan meski porsinya besar. Harga untuk Fortune Chicken Set Meal Rp 67.000, Asian Sesame Salad a la carte Rp 28.000, sedangkan Red Splash Rp 36.000 sebelum pajak dan servis. Kalau beli dua Fortune Chicken Set Meal, Anda akan mendapatkan dua muffin gratis! Go get it karena sajian-sajian ini hanya tersedia pada 4 Februari sampai 4 Maret 2016!


Kenny Rogers ROASTERS

Alamat:
Jabotabek, Cirebon, dan Bandung (24 cabang di Indonesia). Alamat lengkap cabang, cek di sini

Kontak:
Facebook: Kenny Rogers ID
Twitter: @kennyrogersID
Instagram: @kennyrogersid

Jam buka: Setiap hari, 10:00-22:00

Kategori: Barat, ayam panggang

Range harga:
Makanan: Rp 5.000-378.000
Minuman: Rp 15.000-36.000

Biaya tambahan: Pajak dan biaya servis

Metode pembayaran: Tunai dan kartu kredit/debit

Halal? Muslim-friendly*

Kapasitas: 100 orang

Fasilitas: unknown

Kesimpulan: Well-known for it's roasted chicken and muffin

Kenny Rogers Roasters Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?