23 February 2014

Yuk Coba Bikin Frosty, Es Krim Cokelat Lembut dari Wendy's!

Bagi Anda yang sering bersantap di Wendy's, tentu tak asing dengan Frosty. Dessert ini seperti susu cokelat Milo dalam bentuk es krim lembut. Biasanya disajikan di paper cup dan dimakan dengan sendok. Yummy!

Ilustrasi Frosty. Foto: Thinkstock



Frosty berwarna cokelat pucat. Rasa cokelatnyapun tak dominan karena diimbangi dengan rasa susu dan vanili. Namun, kalorinya di dalamnya cukup tinggi. Apalagi segelas kecil saja bisa disantap oleh dua orang.

Akun 'SERMAGRA' di situs Spark Recipes membagikan resep tiruan Frosty namun lebih rendah kalori. Asal ada bahan-bahannya, cara membuatnya sangat mudah.

Siapkan dua sendok makan premiks puding cokelat tanpa lemak dan tanpa gula. Namun, perlu diperhatikan bahwa di Amerika puding cokelat yang dimaksud tak berbahan agar-agar sehingga tak mengeras.

Teksturnya kental seperti custard karena campuran bubuk kakao dan susu dikentalkan dengan pati jagung. Salah satu merek premiks puding cokelat yang terkenal adalah Jello.

Selain itu, siapkan pula 237 ml susu skim, satu sendok teh ekstrak vanili, dan satu sendok teh bubuk kakao tanpa pemanis. Jangan lupa 1/2 sendok makan (2-3 bungkus kecil) pemanis tanpa kalori dan tujuh buah es batu.

Kalau suka, Anda bisa menambahkan dua sendok makan Cool-Whip Free. Produk ini semacam non-dairy whipped cream bebas lemak dan rendah kalori. Cool-Whip Free biasanya dijual dalam cup plastik.

Campurkan semua bahan dalam blender yang bisa menghancurkan es batu dengan baik sampai tercampur rata dan es batu hancur semua. Hasilnya akan kental. Sajikan di paper cup.

Resep ini menghasilkan sekitar 550 gram Frosty. Kalau terlalu banyak untuk dinikmati sendiri, bagi bersama teman atau bagi dua semua bahan. Selamat menikmati 'Frosty' buatan sendiri yang lembut dan rendah kalori!

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?