25 July 2011

Sop Duren dan Bakmie Enak di Mal Ambassador

Sore hari kemarin, saya dan keluarga mampir ke food court Mal Ambassador, Kuningan. Ibu saya sedang ingin makan bakso atau bakmie. Kami kemudian memesan makanan di sebuah kios kecil yang letaknya di ujung, berdekatan dengan Kantor Pengelola. Ibu memesan bakmie dan pangsit rebus, sementara adik saya memesan bakmie dan pangsit goreng. Saya melihat-lihat menu, kemudian tertarik memesan 'sop duren'. Saya senang mencoba menu yang kelihatannya unik, apalagi saya memang sedang ngidam durian.




Sop duren saya datang duluan. Isinya satu biji durian lokal, kuah susu kental manis, strawberry satu buah, dan pecahan es batu. Saya tak sabar mencobanya sampai lupa mengambil foto. Rasanya: enak! Apalagi ketika saya menggigit daging buah durian, strawberry, dan menyeruput kuah berbarengan. Hmmm...

Sebenarnya, siapapun dapat membuat sop duren seperti yang saya makan kemarin. Bahan-bahan tinggal dicampur, jadi  deh. Namun, setahu saya, belum ada yang membuat menu seperti ini. Diperlukan kreativitas untuk membuat penganan biasa menjadi menarik untuk dicoba. Oh iya, selain sop duren, ada juga sop duren + buah. Kurang lebih seperti es buah ditambah durian asli.

Bakmie pesanan ibu dan adik saya datang agak lama. Ketika akhirnya tiba, tampilannya terlihat menggugah selera. Mie halus, pangsit rebus, sayur caisin, dan - ini yang unik - daging ayam yang disuwir-suwir halus sekali. Bonusnya: pangsit goreng. Milik adik saya tak beda jauh: mie halus, pangsit goreng, sayur caisin, dan daging ayam. Tapi bonusnya: bakso. Bonusnya memang sedikit membingungkan. :) Bagaimanapun juga, melihat bakmie yang tersaji di depan mata, kekecewaan kami akan lamanya waktu menunggu menjadi sirna.

Benar saja, ketika dicoba, kami bertiga sepakat bahwa bakmie ini enak. Mienya lembut sekali. Mungkin agak terlalu lama merebusnya, tapi saya justru lebih suka mie yang seperti ini. Pangsit rebus yang berisi daging ayam juga lembut dan lezat. Kuahnya pun berasa. Namun, lagi-lagi saya lupa mendokumentasikannya lewat gambar. Saya pikir bakmie ini hanya sekedar bakmie biasa, makanya tidak saya foto.

Mungkin pepatah "don't judge a book by it's cover" cocok untuk pengalaman kuliner kali ini. Kios kecil yang letaknya agak tersembunyi belum tentu menyajikan menu yang kalah enak dibanding restoran besar. Saya sudah membuktikannya. :)


Nama kios: Mie Boy's
Lokasi: Food court Mal Ambassador (lantai 4, dekat Kantor Pengelola), Kuningan, Jakarta
Rekomendasi: Bakmie dan Sop Duren
Harga: bakmie + 1 tambahan: Rp 16.000; sop duren: Rp 12.000
Rate rasa: bakmie: 4/5; sop duren: 4/5

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?