25 July 2011

White Caramellita & Turqoise Twist di Gelateria & Lounge

Jum'at sore yang lalu, saya bersama seorang teman ingin ngemil di daerah Santa, Jakarta Selatan. Sempat bingung karena di sana lebih banyak restoran, akhirnya kami menemukan Eaton dan My Pancake yang berada satu gedung. Kami pun mampir.


Saat datang, restoran sepi. Kami memilih duduk di lantai atas. Namun ternyata suasananya agak remang-remang. Tak apa lah, kadung duduk.

Waiter lalu datang sambil mengantar buku menu. Setelah melihat-lihat dan bertanya, kami memutuskan berbagi 'White Caramellita' yang terlihat seperti es krim dalam porsi besar. Untuk minumannya, saya memesan 'Turqoise Twist', sedangkan teman saya memilih 'Peach Hot Tea'.

Sambil menunggu, saya mengisi baterai laptop sambil memanfaatkan wifi kafe. Saat saya tanya password-nya, waiter menjawab sekarang sudah tidak bisa karena biaya bulanan wifi tidak dibayar lagi. I was like -_-'

Tidak lama kemudian, pesanan kami datang lengkap. Saya mencoba yang paling menarik pandangan terlebih dahulu: 'White Caramellita'.

White Caramellita
Jadi, saat memesan, kami diberitahu kalau es krim gelato 3 scoop nya bisa diganti rasa sesuai selera. Agak puyeng melihat daftar rasa es krim, karena semuanya menggunakan Bahasa Italia. Kami pun memilih pistachio, mint-stracciatella (mint dan chocochip), serta vaniglia (vanila) sebagai penetral rasa.

Tiga scoop es krim tersebut dilengkapi dengan wafel, marshmallow, ceri, whipped cream, dan disiram saus karamel. Rasanya seindah tampilannya. Es krim yang manis, dingin, dan lembut ditemani dengan empuk dan manisnya marshmallow, renyah dan gurihnya wafel, manisnya ceri, whipped cream yang creamy, dan aroma khas saus karamel membuat kita serasa di video klip California Girls-nya Katy Perry.

Setelah mencicipi 'White Caramellita', saya beralih ke 'Turqoise Twist'. Saya sengaja mencari minuman asam untuk mengimbangi manisnya es krim.
Turqoise Twist
Tampilannya cukup menarik, gradasi dari kuning, putih, hijau muda, ke hijau pekat. Kata waiternya sih, minuman ini merupakan perpaduan dari jus apel, nanas, dan sirup di dasar gelas. Saya mengaduk kemudian menyedotnya. Agak asam, dan ada sedikit rasa mint.

Yang jelas, jika Anda ke sini, jangan khawatir pilihan menunya terbatas. Mulai dari starter, main course, sampai dessert, semuanya ada. Tempatnya pun nyaman karena ada banyak sofa.

Nama tempat: Gelateria & Lounge (Eaton, My Pancake)
Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi no. 95, Jakarta Selatan
Telepon: 021-7260202
E-mail: vinistar@yahoo.com
HargaWhite Caramellita Rp 39.950, Hot Regular Tea Rp 10.950, Turqoise Twist Rp 23.950
Biaya tambahan: PPn 10%
Rating rasa: White Caramellita 4/5, Turqoise Twist 2,5/5

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?