16 July 2012

Tinggal Pencet, Pizza Fresh Keluar dari Vending Machine!


Di luar negeri ada berbagai macam vending machine yang menjual makanan, termasuk pizza. Mungkin Anda menyangka pizza di dalamnya beku dan tinggal dihangatkan. Padahal, mesin pizza ini membuat pizza langsung sesuai pesanan. Hasilnya adalah pizza yang fresh dan hangat dalam 3 menit!

Foto: dalje.com



Vending machine ini bernama Let's Pizza, buatan Italia. Warnanya merah dan terdiri dari tiga kabin. Di dalamnya berjalan proses pembuatan pizza tradisional oleh mesin, mulai dari pencampuran tepung dan air hingga pengemasan.

Anda tinggal memilih satu dari empat pilihan pizza, yakni margherita, salami, prosciutto, atau speck, lalu memasukkan uang koin atau kertas. Mesin akan mulai mencampur tepung dan air, membentuk adonan, serta menggilingnya hingga berdiameter 27 cm. Setelah itu, mesin akan menyemprotkan saus dan melapisinya dengan topping. Pizza pun masuk ke oven inframerah bersuhu 193 C.

Tak lama kemudian, pizza akan keluar di lubang khusus, lengkap dengan kardusnya. Kalau Anda tak sabar ingin menyantapnya, tinggal masukkan koin dan tekan tombol dekat lubang bawah. Pisau dan garpu plastik serta tisu akan keluar.

Semua bahan yang digunakan segar, tidak ada makanan beku yang siap dihangatkan. Karena masing-masing bahan dikemas dalam dosis individual dan tidak tersentuh tangan manusia, pizza ini dijamin higienis. Kalau bahannya habis, mesin ini akan mengirimkan informasi lewat internet.

Menurut Time, harga eceran pizza ini $5.95 per buah (Rp 56,000). Tak ada uang pas? Tenang, vending machine ini bisa memberi kembalian. Bagaimanapun juga, harganya bervariasi tergantung lokasi. "Kami berencana menempatkan mesin ini di supermarket, kampus, pusat transportasi, serta mal," kata CEO A1 Concepts, Ronald Rammers, seperti dikutip dari Time.

Setelah tiga tahun sukses di Eropa, kini A1 Concepts sebagai distributor menargetkan pasar Amerika Serikat. Rencananya, mesin ini akan ditempatkan di di Atlanta akhir tahun ini. "Kami mengharapkan ekspansi yang cepat setelah itu," ujar Rammers. Theme park Florida pun akan jadi sasaran selanjutnya. Hmm... Kapan ya Let's Pizza ada di Indonesia?

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?