04 August 2011

Mie Tarik dan Teh Tarik

Hari ini, menjelang berbuka puasa, saya dan teman-teman berkeliling mencari tempat makan di Grand Indonesia. Akhirnya kami memutuskan makan di Food Louver karena banyak pilihan. Mereka merekomendasikan Mie Tarik Laiker. Penasaran, saya ikut memesan di sana.


Seperti nama restorannya, menu utama yang dijual adalah mie tarik. Pertanyaan mengenai apa itu mie tarik langsung terjawab dengan atraksi chef membuat adonan mie, mengolahnya sampai kalis, kemudian adonan dibagi menjadi bulatan berukuran sedang, ditarik-tarik hingga menjadi mie. Melihat prosesnya, pelanggan jadi merasa aman karena mie yang digunakan dibuat sendiri dan tanpa pengawet.

Di sini, saya memesan:

Mie Tarik Saus Krim Italy
Harga: Rp 27.000
Rate rasa: 4/5

Hmmm... Tampilannya menggoda, persis seperti yang ada di foto menu. Mie ini berlumur krim dan black pepper, ditaburi sosis ayam, udang, parsley, dan beralaskan selada. Mienya agak besar-besar seperti ramen. Kekenyalannya pas. Terlihat mirip spaghetti carbonara? Memang, begitu pula rasanya. Namun, baik mie maupun pelengkapnya, semuanya enak.

Satu hal yang pasti: satu porsi mie ini SANGAT mengenyangkan. Mungkin karena mienya besar-besar dan cukup banyak. Bayangkan, saya makan sekitar pukul 18.00, namun sampai pukul 01.00 keesokan harinya, perut saya masih terasa penuh.
Mie Tarik Saus Krim Italy
Es Teh Tarik
Harga: Rp 8.000
Rate rasa: 3,5/5

Es Teh Tarik disajikan di gelas plastik. Pertama kali mencoba, entah kenapa rasanya mengingatkan saya akan Milo. Cukup enak.
Es Teh Tarik

Sementara teman-teman saya memesan:

Mie Tarik Kangkung Ayam
Harga: Rp 26.000

Kuahnya terasa manis.
Mie Tarik Kangkung Ayam

Mie Tarik Ayam Rica
Harga: Rp 26.000

Spaghetti bolognaise? Salah! Ini Mie Tarik Ayam Rica! Enak. Cukup pedas.
Mie Tarik Ayam Rica


serta Mie Tarik Tom Yum Seafood (Rp 27.000), dan Pangsit Goreng (Rp 20.000): Pangsit gorengnya besar-besar, berjumlah sekitar 10 buah, disertai saos.

Sistem memesannya, Anda datang ke stall Mie Tarik Laiker, memesan menu di kasir, bayar, dan menunggu pesanan jadi di situ. Jadi pesanannya tidak diantar ke meja. Tak perlu menunggu lama, makanan dan minuman akan segera tersaji di hadapan Anda.

Kesimpulan: Setelah mencoba, ternyata rekomendasi teman saya benar. Rasanya enak, higienitas terjamin, harganya terjangkau. Apalagi pelanggan tidak perlu memikirkan pajak karena sudah termasuk dalam harga menu. Plus, di bulan Ramadhan ini, ada bonus 2 buah kurma per porsi untuk berbuka.


Mie Tarik Laiker
Food Louver, Sky Bridge, 3rd floor, Grand Indonesia
Jakarta Pusat

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?