27 September 2011

Puding Mini Berwarna-warni

Saya doyan makan agar-agar, jeli, atau puding. Bentuknya yang kenyal, rasanya yang manis, segar, dingin, dan berwarna-warni, menarik bagi saya si sweet tooth. Tidak cuma makan, saya juga senang berkreasi membuat agar-agar dan sejenisnya. Lagipula, cara pembuatannya praktis dan mudah.

Saat lewat daerah Meruya, saya melihat sebuah toko baru yang menarik perhatian, 'Sweet Mom Mini Pudding'. Gedungnya berwarna biru dan pink. Saya berniat suatu saat akan mencoba datang ke sana.

Suatu saat saya mampir ke sana pada malam hari. Sepi. Tidak terlihat ada pengunjung lain di area makan, pun di kasir.

Saya melihat-lihat menu. Di sini ada tiga jenis puding: mini pudding, puding besar, dan puding dengan vla. Puding besar terlihat tematik, mungkin biasa dibeli untuk acara-acara khusus seperti Idul Fitri, Natal, Valentine, Imlek, dan ulang tahun. Harganya sekitar Rp 150 ribuan. Puding dengan vla waktu itu kosong, lagipula hanya ada tiga rasa. Jika tidak salah ingat, harga puding vla Rp 7.500. Mini pudding paling banyak pilihan rasanya. Harganya Rp 4.000 per buah.

Saya membeli mini puding rasa karamel, choco cocktail, lengkeng, leci, dan durian untuk dibawa pulang.

Arah jarum jam, mulai dari kiri atas: mini puding durian, leci, choco cocktail, karamel, dan lengkeng
Setelah mencoba semuanya, saya mengambil kesimpulan: puding-puding ini menarik dalam tampilan, namun tidak dalam rasa. Ya, bentuk cetakan puding yang lucu-lucu dan berwarna-warni membuat siapapun yang melihatnya tertarik. Namun, rasanya biasa saja. Tidak terlalu manis dan rasa buahnya kurang terasa, sehingga hampir hambar. Kenyalnya pas. Nilai tambahnya, puding-puding yang dijual di sini homemade, tidak memakai pemanis buatan dan pengawet, bahan-bahannya alami, halal, dan pilihan rasanya beragam. Penilaian dari saya, 3/5.

Sweet Mom Mini Pudding
Jl. Meruya Ilir Raya No. 9, telp: 021-58907902/03, 021-98275657
Ruko Pasar Modern R55 BSD City, telp: 021-53151314, 021-98268447
www.sweetmompudding.com

Ragusa Es Italia Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?