08 February 2015

Review: Nami Ice Cream

Sepertinya ini lebih cocok disebut mini review karena saya cuma mencicipi satu jenis makanan. Well, that’s all they got.

Waktu jalan-jalan ke Baywalk Pluit, ada segerombolan cewek bawa-bawa es krim berbentuk huruf ‘J’ yang lagi hits itu. Penasaran, saya dan adik-adik sayapun ‘menyelidiki’ di mana es krim tersebut dijual. Ternyata, asalnya dari sebuah booth kecil di area bazar depan Electronic Solution bernama Nami Ice Cream.

Nami sendiri merupakan nama sebuah pulau di Korea Selatan, sama seperti Jeju. Sebenarnya es krim ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Jeju ice cream’. Berdasarkan penelusuran di Google, es krim ini sepertinya memang dijual di Pulau Jeju. Bentuknya seperti huruf J, tapi ada juga yang bentuk V atau bahkan spiral.

Di Jakarta sudah banyak kios di mal yang menjual Jeju ice cream. Nami Ice Cream inipun sukses  mengundang rasa penasaran orang-orang. Terbukti, dibanding booth lain di sekelilingnya, booth ini yang paling ramai diantre.

Penjual (kemeja putih) sedang memberikan es krim ke pelanggan di booth Nami Ice Cream


‘Tongkat’ tersebut seperti pipa berbentuk J dan sudah jadi, tinggal diisikan soft ice cream di lubangnya. Di Nami Ice Cream Anda bisa memilih es krim rasa vanili atau cokelat, atau kombinasi keduanya. Karena saya meminta rasa kombinasi, ujung atas ‘tongkat’ diisikan es krim cokelat, sementara ujung bawahnya es krim vanili. Mesin es krimnya sendiri menggunakan tuas, seperti mesin es krim di restoran cepat saji atau seperti yang digunakan penjual soft ice cream keliling di mobil pick-up.



Es krim ini lumayan besar ukurannya, mungkin panjangnya 30 cm (note: I’m bad at approximating things). ‘Tongkat’-nya renyah dengan tekstur yang mengingatkan saya akan snack beras (snack Pillow atau Momogi). Tongkatnya sengaja dibuat tebal agar es krim di dalamnya tak mudah membuatnya melempem dan bocor.

Es krimnya sendiri tak spesial. Teksturnya tak semulus es krim di restoran cepat saji karena agak icy (kristal esnya masih terasa). Pengisian es krim tak sampai ke lekukan, jadi bagian tersebut kosong dan hanya renyah saja.

Verdict? Cukup untuk memuaskan rasa penasaran aja, enggak sampai nagih.


Nami Ice Cream

Alamat:
Baywalk Mall @ Green Bay Pluit lantai 3 (area bazar seberang Electronic Solution)
Jakarta Utara


Harga: Rp 15.000 per buah

Rating: 2,5/5

Kategori: Korea, es krim

Metode pembayaran: Tunai saja


Kesimpulan: Bentuknya yang unik bikin penasaran, namun setelah dicoba enggak bikin tertarik beli lagi. Karena besar, satu es krim ini bisa dimakan tiga orang.

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?