08 February 2015

Invited: Bakerzin (New Menu February 2015)

Plaza Senayan punya banyak pilihan tempat makan. Namun kalau Anda datang bersama teman makan yang punya selera berbeda-beda, Bakerzin bisa jadi tujuan Anda. Selain sebagai casual dining, Bakerzin juga merupakan dessert cafĂ©. Menunya sangat beragam – tertuang dalam buku tebal lengkap dengan foto dan deskripsinya – ditambah lagi dengan aneka cake yang terpajang cantik di lemari display.

Area depan dan display cake

Gerai Bakerzin di Plaza Senayan terletak di sisi pojok lantai dua (lantai tengah), di antara toko-toko fashion. Anda bisa memilih tempat makan di luar (koridor mal), dalam, atau bar. Restoran asal Singapura yang sudah memiliki 13 cabang di Indonesia ini menghadirkan menu baru secara berkala, seperti yang diperkenalkan pada blogger gathering bertema  ‘Craving for New Sensation’ kemarin, Sabtu (07/02/2015).

Area bar

Area merokok

Dari sekian banyak pilihan makanan, saya memilih kedua sajian ini:

Chicken Cheese
Harga
: Rp 55.000
Rating: 4/5

Chicken Cheese

Appetizer bergaya Meksiko ini berupa roti tortilla yang diisi potongan daging dada ayam, jalapeno, mayones, (tampaknya) cincangan bawang bombai, serta keju (apparently mozzarella). Empat potong ‘quesadilla’ ini harus dihabiskan selagi hangat agar tortilla-nya masih terasa renyah dan kejunya lumer. Buat saya yang suka makanan gurih susu, ‘camilan’ ini enak. Salsa avokad (guacamole?) yang melengkapinya memberikan keseimbangan rasa dengan sentuhan asam segar.

Mushroom Picasse
Harga: Rp 80.000
Rating: 3/5

Mushroom Picasse

Saat melihat-lihat buku menu, saya tertarik dengan foto sajian ini. Sebab, poached egg dengan kuning telur meleleh selalu jadi favorit saya. Spageti yang lumayan al dente disajikan bersama irisan jamur champignon yang juicy, daun bayam yang sudah dimasak sampai lembut, irisan-irisan tipis keju parmesan, serta poached egg dengan kuning telur yang masih lumayan meleleh. Sayangnya, pastanya kurang asin. More seasoning and this dish would be nicer.

Sebelum pulang, ternyata ada dua buah whole cake mungil edisi Valentine yang siap dipotong dan dibagi-bagi. Dua jenis cake berdiameter masing-masing 12 cm ini tersedia pada 1-14 Februari 2015.

Lovely Lychee
Harga: Rp 125.000
Rating: 3,5/5

Lovely Lychee

Cake cantik berwarna pink lembut ini memiliki dasar dan pinggiran renyah karena terbuat dari biskuit gandum yang dihancurkan. Gurih lychee cheesecake, mousse keju, dan tiramisu mascarpone tak begitu menonjok karena diseimbangkan oleh aksen asam-manis leci yang lamat-lamat terasa. Di dalam cake ini juga ada cincangan buah leci yang krenyes-krenyes. Sekali gigit, ada perpaduan renyah biskuit gandum, lembut cheesecake, serta sedikit kenyal dari mousse yang tampaknya mengandung gelatin.

Charming Cheesecake
Harga: Rp 125.000
Rating: 4/5

Charming Cheesecake

I prefer this one. Gurih kejunya lebih terasa. Base-nya sama, biskuit gandum yang dihancurkan, tapi dua lapis cheesecake yang diselingi tiramisu mascarpone-nya tidak diberi rasa leci. Bagian luarnya sepertinya ditempeli remahan sponge cake vanili sehingga teksturnya agak seperti beludru. Di atas cake, selai stroberi membentuk dot-dot sebagai hiasan.

These lunch dishes left me very full! Oh iya, selain cake Valentine, Bakerzin juga membuat cake-cake spesial Imlek. Go check ‘em and don’t forget to try their new menu!

Prosperity Roll


Bakerzin

Alamat:
Plaza Senayan lantai 2
Jakarta Selatan


Kontak:
Telepon: 021-57900408
Facebook: Bakerzin Jakarta
Twitter: @bakerzinjkt
Instagram: @bakerzinjkt
Website: www.bakerzin.id (cek alamat cabang lain di sini)

Jam buka: Setiap hari, 10:00-22:00

Kategori: Barat, dessert

Range harga:
Makanan: Rp 25.000-215.000
Minuman: Rp 20.000-40.000

Biaya tambahan: Pajak dan biaya servis

Metode pembayaran: Tunai dan kartu kredit/debit

Halal? No pork, no alcohol in drink list, tapi beberapa menu makanan menggunakan campuran alkohol seperti Grand Marnier di soufflĂ© dan saus wine di steak (diberi tanda mengandung alkohol)

Kapasitas: 100 orang

Fasilitas: High chair untuk bayi, smoking area

Kesimpulan: Restoran yang menyajikan hidangan Barat dengan banyak pilihan, dari appetizer, main course, dessert, minuman, sampai cake

---

Note: This was the first invitation I received since I decided to become a food blogger. Thanks to Mr. Adriantomo! Hope there are more to come… :)

Hot tea

Bakerzin Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment

Pendapat Anda?